nhk

Moto2 2015 Catalunya (Race): Zarco Juara, Drama di Lap Terakhir

 

ManiakMotor – Rider Prancis Johann Zarco makin laju dalam perjalanan menuju juara dunia Moto2 2015 setelah memenangi GP Ctalunya,Minggu (14/6). Ia kalahkan local hero Tito Rabat yang juga jurdun bertahan dengan cara yang menyakitkan. Apalagi setelah finish, Zarco pakai selebreasi salto segala.

Sakit, karena sepanjang balapan Tito sebenarnya berkuasa. Ia dikuntit ketat oleh Alex Rins dan Zarco hingga dua lap sebelum lomba berakhir. Saat itu Rins melebar di sebuah tikungan dan saat itu juga Zarco mengambil alih posisinya  sekaligus memberi ancaman langsung kepada Rabat. Dan, sampailah pada lap terakhir di mana tekanan Zarco makin berkobar dan sepertinya membuat Rabat sedikit gelagapan. Pasalnya, ia harus menang di Catalunya agar tetap bersaing di kejurdun.

Ironis. Ditekan seperti itu Rabat justru melebar di pertengahan lap terakhir dan saat itu pula Zarco dan juga Rins menyikatnya dengan cepat. Akhirnya Zarco yang laju sebagai jura di garis finish, diikuti Rins dan Rabat yang pastinya kuciwa dengan hasil ini.

Akibatnya Zarco kini semakin mantap dengan tabungan 134 poin di klasemen. Rabat memang masih urutan kedua, tapi tabungannya hanya 94. Sedangkan Rins yang sebenarnya masih dalam proses pemulihan setelah operasi arm pump minggu lalu sudah mengoleksi poin 74.Lumayanlah buat seorang rookie seperti dirinya! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Catalunya, Sapnyol, Moto2, Moto3, 12 – 14 Juni 2015

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

BAGIKAN