nhk

Moto2 2015 Indianapolis (Race): Zarco Menghentak, Gelar Jurdun 2015 Makin Dekat. Rabat Makin Gawat

 

 

ManiakMotor – Start dari urutan 8 dan nggak pernah 3 Besar di di tiga FP, ternyata tak membuat Johann Zarco layak dibelakangkan. Ia malah meluncur ke baris depan, sempat gantian memimpin balapan, dan akhirnya finish runner up.

Tambahan poin 20 membuat Zarco sangat kokoh di puncak klasemen dengan total poin 199. Langkahnya menjadi jurdun 2015 semakin dekat karena jurdun 2014 Tito Rabat hanya sanggup finish ke-5 di GP Indianapolis. Hanya dapat tambahan 11 poin, total angka milik Rabat kini baru 125. Akibatnya, peringkatnya malah turun dari urutan dua menjadi ketiga.

Peringkat 2 yang kini menguntit Zarco adalah Alex Rins, pemenang GP Indianapolis yang juga pole sitter. Ini kemenangan perdana Rions sejak main di Moto2 pada tahun ini. Ia kini mengoleksi total poin 128.

Rabat yang menolak naik ke MotoGP setelah jurdun Moto2 tahun lalu dengan alasan ingin pertahankan gelar, kini malah terbilang gawat. Defisit 74 angka dari Zarco sepertinya mustahil dikejar dalam 8 ronde balapan sisa. Posisi runner up saja sudah digilas Rins.

Entah apa yang membuat penampilan Rabat payah tahun ini, justru setelah memakai nomor start 1. Itu nomor kramat baru sekali ini dipakai sejak Moto2 diperkenalkan pada musim 2010. Mungkin tak bawa hoki seperti halnya sejumlah pembalap terdahulu yang pakai #1 macam pernah dilakoni Jorge Lorenzo di MotoGP. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Indianaplis, Amerika Moto2, Moto3, 7 – 9 Agustus 2015

BAGIKAN