nhk

Moto2 2015 Jelang Aragon: Zarco Berpeluang Mengunci Gelar 2015

 

ManiakMotor – Saat MotoGP masih berkutat keras berburu poin antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, tak begitu halnya di kancah Moto2. Johann Zarco bisa saja mendapuk gelar 2015 di Aragon, membuat empat seri sisa di Motegi, Philip Island, Sepang dan Valencia tak lagi punya greget di puncak.

Enam kemenangan musim ini dan rutin naik podium membuat poin rider Prancis itu tak tertahankan di klasemen. Rider tim Ajo Motorsport itu sudah mendulang 274 poin. Unggul 93 angka dari pesaing terdekat Tito Rabat yang mengoleksi poin 181. Dengan sisa lima balapan, sebenarnya Zarco tak harus kerja keras lagi untuk merqaih gelar jurdun 2015.

Ia cukup memenej penampilan dalam beberapa race di depan. Tapi, rider Prancis itu ogah bermain ogah-ogahan. Ia tetap ingin tarung meraih kemenangan. “Saya ingin menang dan ingin jadi juara dunia lewat kemenangan. Motor saya sangat baik musim ini, jadi tak ada alasan untuk tidak fight setidaknya masuk podium,” ucap rider Prancis yang telah membukukan beberapa rekor itu.

Dengan semangat itu terbuka peluang Zarco mengunci gelar 2015 di Aragon. Syaratnya, harus juara sementara Rabat yang jurdun 2014 itu terlempar dari komposisi podium. Jika Rabat mampu podium maka waktu perburuan gelar Zarco harus diperpanjang hingga seri GP Jepang di Motegi.

Zarco sendiri mengaku tak memikirkan perolehan gelar lebih cepat di Aragon. Ia hanya ingin fokus meraih kemenangan tanpa peduli lawannya berada di posisi mana. Tapi, kalau kemudian bisa lebih cepat, tentu jadi lebih baik dan pastinya tak ditolak. Hanya Rabat yang bisa menghambat. Peringkat ke-3 klasemen Alex Rins baru memiliki poin 164 sehingga tak mungkin lagi mengejar jika Zarco juarai Aragon.

Yang jelas, meski jurdun 2015, Zarco sudah putuskan bertahan di Moto2. Musim depan ia ingin pertahankan gelar sembari tugas khusus sebagai test rider tim pabrikan KTM yang berencana manggung di MotoGP 2017. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Aragon: Ampun di Aragon, Rossi Pantas Deg-Degan

MotoGP 2015 Jelang Aragon: ‘Dunia’ Senang Jika Rossi Yang Juara Dunia

MotoGP 2015 Jelang Aragon: Rossi Punya Pengalaman Mengolah Point

MotoGP 2015 Jelang Aragon: Iannone Cidera Lagi, Rawan di Posisi 4 Besar

MotoGP 2015 Jelang Aragon: 80% Untuk Rossi, Lorenzo Cuma 20%

BAGIKAN