nhk

Moto2 2015 Jerez (FP1): Di Kandang Sendiri, Akhirnya Rabat Teratas

ManiakMotor – ‘Dipukuli’ pembalap Inggris, Italia dan Prancis dalam tiga laga terdahulu bisa dibalas Esteve’Tito’ Rabat untuk sementara. Jurdun Moto2 bertahan itu tampil jumawa dalam sesi FP1 GP Spanyol, di depan para pendukungnya sendiri pada Jumat 1 Mei di Jerez, Spanyol.

Rekan setim Alex Marquez pada Marc VDS Racing itu bukukan waktu terbaik 1:43,198. Ia lewati Sam Lowes (Inggris) yang menjuarai GP Argentina lalu. Sementara urutan 3 sampai 6 ditempati Simone Corsi (Italia), Jonas Folger (Jerman), Johann Zarco (Prancis), dan Sandro Cortese (Jerman). Baru peringkat 7 lagi dihuni rider Spanyol, Julian Simon. Komposisi ini membuat rivalitas di Moto2 memang merata, tak lagi sedominan Spanyol seperti sebelumnya.

Tapi, ini baru latihan. Perjuangan Rabat masih panjang untuk membuka kembali peluang ke papan atas klasemen, untuk seterusnya berpikir pertahankan gelar jurdun. Maklum, saat ini Rabat hanya duduk di urutan 11 klasemen dengan poin 17. Defisit 42 angka dari Zarco di puncak klasemen. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP, Moto2, Moto3 Jerez, Spanyol 1, 2, 3 Mei 2015

BAGIKAN