nhk

Moto2 2015 Jerez (FP2): Semenit Jelang Bubar, Rabat Disikat Folger

 

ManiakMotor – Semangat berlipat memang menyertai Tito Rabat di GP Spanyol. Ngegas pol sejak awal seperti tekad awal untuk dongkrak posisi di kejuaraan dunia.

Tanpa finish podium di tiga ronde awal Qatar, Austin, dan Argentina membuat posisi Rabat mulai gawat dalam rangka mempertahankan gelar juara dunia Moto2. Baru kumpulkan 17 poin dan terjebak di peringkat 11, Rabat memang harus bangkit.

Tempat yang tepat adalah GP Jerez yang merupakan home race-nya sebagai Matador. Sejak awal Rabat ingin membabat lawan-lawannya di sana. Potensi Rabat pun tampak jelas di hari pertama, Jumat (1/5) sepanjang sesi latihan bebas.

Tercepat FP1 ia lanjut dengan predikat sama di FP2. Begitu FP2 dibuka doski langsung gaspol dan terus memimpin sampai sesi hampir usai. Fastest lap-nya 1:43,439. Tak pernah ada pembalap lain yang menggesernya dari urutan pertama. Padahal, uber-uberan waktu terbilang seru sepanjang latihan.

Johann Zarco, Jonas Folger, Sam Lowe dan Alex Rins berusaha melawan sampai menit terakhir. Dan, pada detik-detik krusial, hanya Folger yang kemudian mampu menyikat Rabat dengan catatan baru 1:43,413 atau hanya 0,026 detik lebih kencang dari Rabat. Posisi tiga ditempati  Zarco dengan gap 0,153 dari yang tercepat. Detik terakhir namun akhirnya harus puas di urutan 2. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP, Moto2, Moto3 Jerez, Spanyol 1, 2, 3 Mei 2015

BAGIKAN