nhk

Moto2 2015 Jerez (QTT): 2 Spanyol di Front Row, Dikuntit Jerman

 

ManiakMotor – Muka tuan rumah selamat di kancah Moto2 GP Spanyol di Sirkuit Jerez berkat sukses Tito Rabat dan Alex Rins menguasai sesi QTT pada Sabtu (2/5). Beda banget dengan hasil Moto3 yang bikin kuciwa publik Jerez.

Bagi Rabat yang belum sekalipun podium dalam tiga laga awal, ini adalah kesempatan terbaik untuk dongkrak posisi dari peringkat ke-11 musim ini. Dan buat Rins sebagai rookie Moto2, tentu juga kesempatan untuk memperkuat posisi sebagai penantang di kejuaraan dunia 2015.

Rins saat ini bertengger di urutan 2 klasemen dengan nilai 49, terpaut 4 poin dari Johann Zarco (Prancis) yang memimpin dengan poin 53.  Zarco sendiri hanya mampu rebut posisi start ke-9 dalam raceday Minggu (3/5).

Tempat ketiga di front row diisi oleh rider Jerman Jonas Folger yang juga butuh poin maksimal untuk menerobos 3 Besar klasemen karena sekarang berada di urutan 5.

Yang bakal jadi pusat perhatian tentu saja kemungkinan duel ketat Rabat versus Rins, sang juara dunia bertahan melawan pendatang baru. Dua-duanya jagoan tuan rumah tuh! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP, Moto2, Moto3 Jerez, Spanyol 1, 2, 3 Mei 2015

BAGIKAN