nhk

Moto2 2015 Jerez (Race): Lagi, Insiden R13 di Lap Terakhir, Menimpa 2 Rider Tuan Rumah

 

ManiakMotor – Pada artikel Moto3 sebelumnya, portal ini bukan menyumpahi terjadinya lagi insiden di R13 Jerez. Tapi, ternyata itu benar kala balapan Moto2. Lagi-lagi insiden tikungan terakhir itu terjadi pada lap terakhir.

Suasana balapan sebenarnya terbilang membosankan, tak seramai dan seketat Moto3. Separoh lomba milik Esteve ‘Tito’ Rabat yang seperti melaju sendirian di depan, sementara Jonas Folger di belakangnya hanya memepet tanpa sekalipun bisa atau berusaha menyalip.

Barulah separoh lainnya milik Folger yang terkesan mudah menekuk Rabat yang jurdun 2014. Setelah itu ya Folger mulus sampai garis finish sebagai juara, kali kedua setelah GP Qatar. Tapi, di belakang mendadak heboh karena sejak pertengahan lap ke-25 alias terakhir itu terjadi tarik-tarikan antara Rabat, Alex Rins, dan Johann Zarco untuk berebut posisi runner-up. Posisi saat itu Rabat ke-2, Rins ke-3 dan Zarco ke-4.  

Sampailah ketiganya di R13 yang penuh misteri itu. Di tempat sama antara Danny Kent dengan Fabio Quartararo sebelumnya, Rins mencoba sodok Rabat dari sisi dalam. Akibatnya fatal bagi dirinya sendiri, motor oleng dan ndlosor ke gravel setelah senggolan dengan Rabat.

Akibat senggolan itu Rabat jadi melebar. Sekejap ia seperti kehilangan fokus dan saat itulah Zarco memepetnya dan terjadi sedikit senggolan beberapa meter jelang finish. Zarco sampai duluan sedangkan rabat harus puas di posisi 3.

Jelang naik ke podium, Rabat tetap menyukuri pencapaiannya.maklum, itu podium kali pertama dalam empat balapan. Lumayanlah tambahn 16 poin membuat total poinnya kini jadi 33. Pimpinan klasemen masih di tangan Zarco (73), sedangkan Folger menguntit dengan poin 57 sekaligus menggusur Rins dan Sam Lowes yang tak dapat poin kali ini.

Sekarang tinggal tunggu Bro, masihkah terjadi ‘sesuatu’ di R13 kala Valentino Rossi cs bermain sebentar lagi? Andro

BACA JUGA
Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

Hasil MotoGP, Moto2, Moto3 Jerez, Spanyol 1, 2, 3 Mei 2015

BAGIKAN