nhk

Moto2 2015 Motegi (Race): ZarcoTembus Poin 300, 2 Malaysia 5 Besar


 

ManiakMotor – Wet race masih berlangsung di Moto2. Johann Zarco tunjukkan diri sebagai rain master seperti ia perlihatkan di Silverstone. Doski menang mudah, finish dengan gap 4,5 detik dari runner up-nya.

Meski sudah jadi juara dunia 2015, Zarco penuhi janji untuk pol-polan cari juara sejati. Kemenangan di Motegi adalah sukses ke-7-nya musim ini sekaligus menembus total poin 300-an. Persisnya anak Prancis itu sekarang memiliki total poin 309.

Jonas Folgar finish sebagai runner up, sedangkan podiumsatunya ditempati Sandro Cortese yang juga Jerman seperti halnya Folgar.  Cortese berhasil menyingkirkan rider Malaysia  Azlan Shah dari podium ketiga, dua lap sebelum balapan berakhir.

Meski tak masuk zona podium, sukses Azlan tentulah membanggakan negerinya. Apalagi, posisi ke-5 juga dihuni pembalap Malaysia, Hafizh Syahrin. Hebat kan negeri tetangga itu, padahal dulunya mereka belajar balap dari anak Indonesia lho! Itu juga tanda ARRC yang rutin diadakan di Indonesia berhasil memproduksi pembalap ke jenjang tinggi. Kedua pembalap Malaysia itu yang pernah juara di ARRC-lah.

Di sisi lain, Alex Rins gagal memanfaatkan momen ketidakhadiran Tito Rabat yang undur diri karena cidera. Ia finish ke-11 dan hanya dapat tambahan 5 poin. Itu membuatnya masih sulit melawan Rabat dalam perebutan runner up kejurdun 2015. Rabat tetap dengan poin 206 sedangkan Rins jadi 189. Andro
BACA JUGA
BAGIKAN