nhk

Moto2 2015 Qatar (FP3): Tiga Besar Masih Itu-Itu Saja, Lowes Tetap Teratas

ManiakMotor – Tiga FP dengan 3 Besar yang itu-itu juga. Begitulah aroma Moto2 di sesi pembuka GP Qatar. Lagi-lagi Sam Lowes (Inggris) yang teratas.

Sukses Lowes memborong tiga sesi latihan bebas, juga jadi sukses istimewa Speed Up selaku pembuat sasis. Maklum, untuk kali ketiga beruntun bisa kalahkan Kalex yang selama ini merajai Moto2. Faktanya, peringkat 2 smpai 12 di FP3 dihuni para joki pengguna sasis Kalex.

Yang juga tak berubah adalah pendamping Lowes di kelompok 3 Besar. Formasinya persis sepeti FP1, yakni Johann Zarco di urutan 2 berikut Tito rabat di urutan 3. Pada FP2 mereka juga yang 3 Besar engan formasi Rabat di tengah.

Dominan di semua ses latihan maka sudah bisa diprediksi ke-3 joki ini jugalah yang akan bersaing keras untuk berebut pole position dan selanjutnya juga mungkin bersaing di acara puncak raceday.

Kemajuan signifikan diperlihatkan Alex Marquez/ Adindanya Marc Marquez yang setimdengan Rabat di Marc VDSRacing itu kini bisa nangkring di urutan 11. Naik tujuh lantai eh…urutan… dari dua sesi awal yang diakhiri di posisi 18. Berarti nk ini juga terbilang cepat beradaptasi, sama dengan abangnya.

Hasil lumayan apik juga diperlihatkan rider negeri tetangga Malaysia, Hafizh Syahrin. Doski ada di urutan 12. Fans Malaysia bolehlah senyum dan bangga. Tak seperti fans Indonesia yang nggak  punya wakil di Grand Prix. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail Qatar 26, 27, 28, 29 Maret 2015

BAGIKAN