nhk

Moto2 2015 Qatar (QTT): Masih Lowes Teratas, Zarco dan Rabat Ikut Front Row

ManiakMotor – Kejuatannya Sam Lowes (Inggris) kembali jadi pahlwan pembuat sasis Speed Up. Dia tercepat sesi kualifikasi Moto2 GP Qatar pada Sabtu (28) malam. Padahal, Lowes tak melanjutkan sesi karena lima menit sebelum bubaran dia terjatuh.  

Tapi waktunya yang 1:59,423 tidak tergoyahkan. Dia mengalahkan lawan permanen sejak sesi latihan, Johann Zarco (Prancis) dan Tito Rabat (Spanyol) masing-masing dengan selisih 0,3 detik.

Seperti sebelumnya, Lowes satu-satunya pengguna Speed Up di papan atas. Nomor urut 2 sampai 12 dihuni oleh pengguna Kalex. Kebetulan yang nomor 12 itu adalah Alex Marquez, juara dunia Moto3 2014 yang menjadi rookie Moto2 tahun ini.

Bertiga di front row dan bertiga juga dalam persaingan sejak sesi FP1, sudah bisa dipastikan lawan terberat Lowes menjadi juara adalah Zarco dan Rabat. Khusus Rabat yang jurdun Moto2 bertahan sungguh-sungguh tak bisa dipandang ringan oleh Lowes. Seperti tahun lalu, Rabat memang acap tak bagus di sesi latihan dan QTT. Tapi, begitu masuk balapan sesungguhnya, penampilannya bisa langsung hebat. So, waspadalah Lowes! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail Qatar 26, 27, 28, 29 Maret 2015

BAGIKAN