nhk

Moto2 2015 Sachsenring (FP2): Folger Bikin Penonton Jerman Bergairah, 1 – 22 Terpaut 1 Detik

 

 

ManiakMotor – Tanpa Stefan Bradl di MotoGP yang gak bisa ikutan karena cidera, kegairahan Jerman justru mencuat di kelas bawah. Setelah Philipp Oettl di Moto3, gantian local hero Jonas Folger yang sukses masuk 3 Besar Moto2 pada sesi FP2.

Folger yang asli anak Jerman menuntaskan latihan dengan catatan waktu 1:25,104. Catatan itu bertahan sampai menit terakhir latihan. Memang masih jauh dari rekor sirkuit yang bermain pada catatan 1:24 koma sekian detik.

Juga lebih lambat sikit dari waktu Sam Lowes yang jumawa di FP1 dengan waktu 1:25,027. Tapi, sukses Folger yang menggusur lawan-lawannya di FP2 cukup ampuh membangkitkan semangat Jerman. Setidaknya rombongan Der Panzer tak malu hati di kandang sendiri.

Sayang seribu kali sayang, persis di menit terakhir justru dua pembalap  (Mika Kallio dan Dominique Aegerter) sukses melewati Folger. Pembalap tuwir Kallio Cetak 1:25,069 pada lap terakhirnya. Aegerter pun unggul 0,007 detik atas Folger, juga pada lap terakhir.

Lowes sendiri melorot ke urutan 5, sementara Johan Zarco sang pemimpin klasemen sementara berada di urutan 8. Takaaki Nakagami yang sempat bersinar di FP1 mengakhiri hari pertama latihan di urutan 6.

Tukar menukar posisi di Moto2 memang bukan hal baru. Persaingan merata karena semuanya pakai spekmesin Honda yang sama.So,jangan heran kalau pembalaptercepat sampai urutan 22 hanya dipisahkan jarak waktu di bawah 1 detik. Wow! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sachsenring, Jerman, Moto2, Moto3, 10 – 12 Juli 2015

BAGIKAN