nhk

Moto2 2015 Sachsenring (FP3): Tercepat Ganti Pemain, Anak Malaysia Ke-7

ManiakMotor – Franco Morbidelli yang jarang masuk 3 Besar malah secara mengejutkan muncul tercepat dalam sesi FP3 Moto2, Sabtu  11 Juli. Sam Lowes kini digowes ke urutan 10, sementara anak Malaysia bisa 7 Besar. Aneh?

Sebenarnya tak aneh, tapi hasil di Sachsenring memang sangat sulit ditebak karena karakter sotp and go yang menyulitkan banyak pembalap. Itu sebabnya persaingan sangat ketat, seperti FP2 yang urutan 1 sampai 22 hanya terpaut 1 detik.

Di FP3 mulai kendur karena hanya urutan 1 sampai 17 yang dipisahkan 1 detik. Morbidelli (Italia) tercepat dengan time 1:24,336. Unggul 0,223 atas Johann Zarco (Prancis) yang memimpin klasemen sementara. Posisi tiga dihuni juara dunia bertahan Tito Rabat yang bahunya harus dibalut rapat karena baru minggu lalu kecelakaan saat latihan.

Kejutan rider Asia kembali terjadi, kali ini lewat Hafizh Syahrin (Malaysia) dengan posisi ke-7. Sbelumnya di FP1, rider Jepang Takaaki Nakagami sukses jadi pembalap tercepatkedua setelah Sam Lowes. Tapi, belakangan Nakagami mengaku itu hanya faktor keberuntungan. “Jujur, saya nggak tahu kenapa bisa secepat itu,” katanya.

 

Ah, masa sih didorong angin (yang memang kencang di Sachsenring yang daerah perbukitan). Semoga saja Syahrin tak punya komentar yang sama ya! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sachsenring, Jerman, Moto2, Moto3, 10 – 12 Juli 2015

Moto2 2015 Sachsenring (FP2): Folger Bikin Penonton Jerman Bergairah, 1 – 22 Terpaut 1 Detik

Moto2 2015 Sachsenring (FP1): Lowes Tercepat, Anak Jepang Bikin Kejutan

BAGIKAN