nhk

Moto2 2015 Sachsenring (QTT): Temukan Rahasia Sachsenring, Zarco Pole Sitter

 

ManiakMotor – Dalam tiga FP tak sekalipun Johann Zarco (Prancis) menjadi pempalap tercepat meski selalu masuk 3 Besar. Lain dengan penampilan di sesi QTT, Zarco sangat dominan. Itu setelah ia temukan rahasia Sachsenring.

Bisa dibilang pemimpin sementara klasemen Moto2 dengan poin total 159 itu tampil dominan sepanjang QTT. Besok dalam raceday, posisi Zarco pun menguntungkan dalam perburuan poin maksimal. Soalnya, lawan-lawan terdekatnya di klasemenmacam Tito Rabat (poin 114) dan Sam Lowes (96) akan bertarung dari grid belakang. Rabat di posisi 6 sementara Lowes di urutan 9.

Rupanya Zarco sudah temukan rahasia di trek Sachsenring dan membuatnya kini nyaman melintasi trek 3,7km yang anticlockwise. “Setiap tahun ke sini selalu bermasalah. Selama latihan kami mapping ulang denah sirkuit dan mendapatkan solusi di wilayah yang selama ini jadi kelemahan,” terang Zarco yang begitu balik ke garasinya selalu langsung ambil denah sirkuit dan diskusi bersama tim mekaniknya. Sayang doski nggak tunjuk di sektor mana rahasia kelemahannya itu.

Tanpa diduga urutan kedua diperoleh rider Belgia Xavier Simone yang membesut Federal Oil Gresini Moto2. Dua perusahaan Indonesia yang mendukungnya, Federal Oil dan Aspira, sontak dapat keuntungan imej dan promosi karena bolak-balik disorot kamera tv. 

Franco Morbidelli (Italia) menemani Zarco dan Simeon di wilayah front row. Meski begitu masih dalam tanda tanya besar siapa pemilik podium dalam raceday Minggu 12 Juli. Persaingan sangat rapat, rata-rata kencang pembalapnya. Dalam sesi QTT, misalnya, urutan 1 sampai 19 dipisahkan jarak 1 detik. Seru kan! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sachsenring, Jerman, Moto2, Moto3, 10 – 12 Juli 2015

Moto2 2015 Sachsenring (FP3): Tercepat Ganti Pemain, Anak Malaysia Ke-7

Moto2 2015 Sachsenring (FP2): Folger Bikin Penonton Jerman Bergairah, 1 – 22 Terpaut 1 Detik

BAGIKAN