nhk

Moto2 2015 Sachsenring (Race): Drama di Lap Terakhir, Simeon Juaranya

 

ManiakMotor – Tak seperti Danny Kent yang menang mudah di Moto2, Johann Zarco harus kerja keras di Moto2 GP Jerman, Minggu 12 Juli. Sayang,kerja kerasnya terhenti limalapjelang bubaran.

Kekuatan yang merata di Moto2 membuat  Zarco memang harus terus peras rem dan buka gas sepanjang balapan. Ia ditekan silih berganti oleh Franco Mobidelli dan Xavier Simeon. Yang juara Simeon yang bukan si Meong, beda.

Sayang Morbidelli malah jatuh bersamaan dengan jurdun bertahan Tito Rabat yang juga musuh terdekat Zarco pada klasemen. Morbidelli dan Rabat sedang berebut posisi ketiga. Karena keduanya jatuh, Alex Rins masuk mulus ke podium ketiga. 

Meski Cuma runner up, poin Zarco di klasemen makin mantap menjadi 179, semakin jauh tinggalkan Rabat di posisi kedua dengan nilai tetap 114. “Simeon memang hebat hari ini. Tak apa, saya tetap puas karena posisi makin kuat dalam kejurdun,” kata Zarco. Simeon tentu lebih puas lagi. “Tak mudah mengalahkan Zarco, tapi motor saya enak sejak sesi kualifikasi. Kepercayaan diri tinggi sepanjang balapan dan saya beruntung dapat moemen pada tepat pada akhir balapan,” ucap Simeon.

Selamatlah kalau begitu! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sachsenring, Jerman, Moto2, Moto3, 10 – 12 Juli 2015

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

Moto2 2015 Sachsenring (QTT): Temukan Rahasia Sachsenring, Zarco Pole Sitter

BAGIKAN