nhk

Moto2 2015 Sepang (Race): Zarco Samai Rekor Marquez, 6 Besar Makin Gaduh

ManiakMotor – Johann Zarco  raih kemenangan ke-8 musim ini sekaligus podium ke-14. Gelar jurdun 2015 yang disandang sejak seri Motegi, akan lebih mantap jika rider Prancis itu kembali podium di Valencia.

Ia kini menyamai rekor Marc Marquez dan Tito Rabat dengan 14 podium semusim. Akan muncul rekor baru diMoto2 andai Zarco masuk podium di Valencia. Bukan hal sulit seperti ia perlihatkan di GP Malaysia, Minggu 25 Oktober. Bermain rada santai, Zarco hanya perlu pol-polan dalam 3 lap terakhir untuk mengambil alih pimpinan dari Thomas Luthi yang harus puas jadi runner up. Podium ketiga diraih Jonas Folgar.

Hasil Sepang membuat perburuan poin di grup 6 Besar makin gaduh, tentunya di luar Zarco. Pasalnya, Alex Rins DNF dan gagal petik poin sehingga posisi runner up masih bisa dicaplok Tito Rabat di Valencia.   Persaingan SamLowes, Folgardan Luthi untuk berebut posisi pun makin sengit. Kebetulan Lowes hanya petik 3 poin di Sepang, sedangkan Luthi dan Folgar dapat jatah 20 dan 16 poin. Di Valencia ketiganya akan tarung berebut posisi 4 Besar. Pasti makin seru, sementara Rabat mencoba rebut lagi posisi kedua klasemen, dan jangan lupa target Zarco untuk bikin rekor baru 15 podium dalam semusim.

Lengkapnya komposisi klasemen jelang Valencia, Bro dan Bray sekalian boleh kilk result saja, sangat mudah kok! Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

Hasil MotoGP Sepang, Malaysia, Moto2, Moto3, 23 – 25 Oktober 2015

BAGIKAN