nhk

Moto2 2015 Silverstone (QTT): Lowes Pole Position, Pertempuran Rins Versus Rabat

 

ManiakMotor – Barangkali memang belum waktunya Tito Rabat meraih pole position di musim ini. Pole sitter milik rider tuan rumah Sam Lowes, sedangkan Rabat yang jurdun bertahan Moto2 hanya di urutan 4.

Rabat sempat jadi pole sitter sementara karena teratas dalam waktu lama saat kualifikasi Sabtu (29/8). Sayangnya tak kuat bertahan hingga akhir sesi. Akhirnya harus puas di urutan 4. Front row disabet oleh Lowes bersama Alex Rins dan Johann Zarco.

Terdepan start di depan pendukung sendiri jelas motivasi besar bagi Lowes untuk memenangi pertarungan dalam raceday Minggu (30/8). Ia bilang usai kualifikasi, bakal fight sepanjang balapan untuk raih kemenangan. “Pastinya bukan hal mudah, Alex dan Johann pun tampil sangat cepat. Saya hanya berhaap fans Inggris bisa terpuaskan,” kata Lowes yang hanya unggul 0,058 detik atas Rins dan 0,074 detik atas Zarco.

Zarco yang tampil santai di semua sesi latihan, tampaknya juga bakal memainkan jurus selamat saat lomba. Jika memungkinkan terdepan pastilah dicoba, tapi finish podium pun sudah lebih dari cukup. Ia sudah leading sangat jauh, 224 poin. Bandingkan dengan Rins dan Rabat yang masing-masing 145 dan 144 di urutan 2 dan 3 klasemen.

Jadi, pertempuran sesungguhnya akan terjadi antara Rins dengan Rabat demi perbaikan posisi. Lowes ikut berkepentingan karena berada di peringkat 4 dengan nilai 118. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Moto2, Moto3 Silverstone, Inggris 28 – 30 Agustus 2015

BAGIKAN