nhk

Moto2 2015 Silverstone (Race): Zarco Tak Tertahan, 3 Spanyol Berebut Tempat

ManiakMotor – Laju Johann Zarco menjadi jurdun Moto2 2015 memang tak tertahan.  Tambahan 25 angka setelah menjuaraI GP Inggris, Minggu (30), membuatnya semakin kokoh di puncak klasemen dengan total poin 249. Siapa yang bisa kejar dalam 6 balapan sisa?

Seperti dugaan awal, Zarco memang seperti sengaja santai-santai saja di sesi FP dan QTT. Begitu balapan, aslinya keluar dan terus ngacir. Begitu dominan rider prancis itu sehingga di paruh lomba saja sudah leading 7 detik dari lawan terdekatnya.

Tontonan pun beralih kepada grup kedua yang terdiri dari 3 rider Spanyol – Alex Rins, Tito Rabat, dan Alex Marquez. Ketiganya ngotot-ngototan berebut tempat di podium karena salah satu harus keluar. Sementara itu, Zarco pun kendurkan kecepatan beberapa lap jelang finish. Buat apalah kencang-kencang lagi.

Akhirnya, Rins yang lakoni start dri urutan kedua pun finish pula di urutan kedua. Lumayan dapat 20 poin, sekaligus mengambil alih posisi Rabat di klasemen. Rins kini koleksi angka 164,  sedangkan Rabat  161 dan turun ke urutan 3 klasemen. Marquez yang sempat beri perlawanan pada Rabat yang rekan satu tim, finish ke-4 tapi poin totalnya baru 62.

Sayang bagi tuan rumah. Local hero Sam Lowes yang start dari pole position ternyata gagal mempersembahkan gelar juara bagi Inggris. Ia hanya finish urutan ke-6, itu pun dengan jarak 28 detik dari Zarco. Untungnya, Thomas Luthi yang jadi pesaing dekatnya di klasemen hanya finish ke-9, sehingga Lowes tetap berada di urutan 4 klasemen. Berapa poinnya, silakan langsung ke kanal result hehehe! Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

Hasil MotoGP Moto2, Moto3 Silverstone, Inggris 28 – 30 Agustus 2015

BAGIKAN