nhk

Moto2 2016: Terobosan Leopard Racing, Mulai Latihan Pakai Jagoan Moto3, Sasis Kalex

 

ManiakMotor – Test resmi Moto2 baru akan berlangsung 2 – 4 Maret 2016. Tapi Leopard Racing mengambil test privat di sirkuit Catalunya, Spanyol pada  9 – 10 Februari.  Bukan soal testnya, tapi Leopard sebagai tim baru di Moto2 yang banyak terobosan.

Leopard sendiri tahun lalu sebagai pendatang baru di Moto3. Berarti hanya setahun mereka langsung loncat ke Moto2. Hebatnya memborong pembalap dari Moto3. Sayang tidak mengajak pembalap Jepang yang besar dari ARRC  si Hiroki Ono. Bahkan Ono telah tersingkir di Leopard Moto3 yang tahun ini diisi Fabio Quartararo, Joan Mir dan Andrea Locatelli.

Di Moto2 Leopard diperkuat pembalap mereka yang tahun lalu juara dunia Moto3, Danny Kent. Dia didampingi  Miguel Oliveira yang sebelumnya memperkuat Red Bull KTM Moto3. Tahun lalu mereka berdua bersaing 1 – 2 di Moto3. “Test ini masih seputar penyesuaian dengan cara bawa. Apalagi lintasan masih sangat kotor. Sudah gitu anginnya kencang,” kata Kent pembalap dari Inggris 21 tahun tersebut.

Nggak beda jauh dengan Oliveira. Pembalap dari Portugal tersebut juga masih meraba-raba karakter motor. Maklum, tahun lalu pakai kapasitas 250 cc dan sekarang pakai 600 cc, bedalah narik-narik mesinnya. “Jujur saja saya masih menyesuaikan gaya mengendara dengan motor Moto2. Semoga ada perkembangan di test berikutnya,” kata Oliveira yang tahun lalu di klasemen kedua.

Leopard Racing di Moto2 menggunakan Sasis Kalex. Memang pilihan aman, karena Kalex yang bersahabat dengan lintasan untuk saat ini. Lihat saja ada 80 persen peserta menggunakan rangka tersebut. Eit Leopard sendiri adalah perusahaan mnium energi. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2016: Lorenzo Tahu Diri, Rossi Lebih Terkenal, Ya Iyalah..!

MotoGP 2016: Stoner Ajak Ducati Pakai Rangka Karbon, Itu Yang Terbaik Katanya

MotoGP 2016: Nih Pemain Satelit Terbaik Di Test Sepang, Bukan Ducati, Segera Ke Australia

MotoGP 2016: Mimpi Lorenzo Asapi Rossi dan Marquez 1 Detik Lebih, Beda Sepang Dan Australia

MotoGP; Gratis Nonton Marquez Dan Pedrosa Di Sentul, 14 Februari Peluncuran RC213V 2016

BAGIKAN