nhk

Moto2 2016: Zarco Juara Dunia Kelas Menengah, Dia Juga Juara Di Sepang

Johann Zarco juara Moto2 2016 di Sepang

ManiakMotor – Johann Zarco memang hanya butuh selisih 5 point dengan Thomas Luthi di Sepang ini, untuk mengklaim juara dunia Moto2 2016. Kendati itu masih ada satu event lagi di Valencia, Spanyol nanti.

Eh Zarco yang membela Ajo Motorsport itu malah juara di Sepang, Malaysia pada 30 Oktober 2016. Dia mengumpul point 25  yang bikin total pointnya jadi 251. Itu nggak mungkin terkejar oleh Luthi atau Alex Rins. Sebab keduanya terlempar dari lima besar.

Luthi di Sepang ini hanya ke-6 atau dapat point 10, bila ditambahkan pada point klasemennya hasilnya cuma 214. Jadinya selisih dengan Zarco adalah 37 point. Ya nggak mungkin terkejar yang tinggal satu seri lagi.  Apalagi menghitung pointnya Rins yang terlempar dari 10 besar di Sepang.

Slamet deh buat Zarco yang membuatnya juara Moto2 dua kali, kan tahun lalu joki asal Prancis ini juga dia juara. Dia juga sudah pantas naik ke MotoGP tahun depan. “Saya sangat terimakasih pada siapa saja yang mendukung. Ini juara yang kedua di Moto2,” sebut Zarco sembari berkaca-kaca matanya becerita saking bahagianya, dia pun sesunggukan saat berdiri di podium. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sepang, Malaysia Moto2, Moto3 28 – 30 Oktober 2016

BAGIKAN