nhk

Moto2 2017: Wuih…Rossi Punya Tim Anyar, Bagnaia Ditemani Pembalap Baru

Sky VR46, Rossi, Moto2, Moto3
Skuad moto3 (kiri, Bulega dan Migno) serta pembalap moto2 (Bagnaia dan Menzi, kanan)

ManiakMotor – Sky Racing Team VR46, tim balap milik Valentino Rossi melakukan ekspansi pertarunganya di arena balap motor. Bila tahun lalu bermain di kelas terendah moto3 dan terus berlanjut, tahun ini tambah di kelas menengah alias moto2. Prosesi peluncuran sudah dilakukan di Talent in Milano, Guido Meda, Milan, Italia, kemarin (9/2).

Untuk skuad moto3, Sky VR46 tidak lagi menerjunkan empat pembalap (meski terakhir tinggal tiga setelah Fenati dipecat) seperti 2016. Musim ini hanya mengandalkan dua pembalap, yakni Nicolas Bulega dan Andrea Migno. Sedang di moto2 andalkan ‘Pecco’ Bagnaia dan Stefano Manzi.

Seperti kita ketahui bahwa Bulega, Migno dan Bagnaia merupakan anak didik Rossi dan banyak pembalap lainnya. “Turun di moto2 bersama motor merupakan tantangan besar bagi saya. Aku hanya mempersiapkan diri yang terbaik,” bilang Manzi di atas panggung.

Bagnaia yang naik derajat dari moto3 ke moto2 mengaku kelas barunya termasuk kategori penting. “Motor pasti lebih cepat dan mengubah segalanya. Kami akan bekerja keras untuk mencapai posisi terdepan,” ujarnya.

Tim manajer Fonsi Nieto menilai ekspansi ini sebagai tantangan kerja. “Ini merupakan tim yang sangat profesional dengan ambisi besar dan kesenangan bersama-sama sebagai keluarga besar,” sebut Nieto.

Sayang, pada peluncuran itu, Rossi tidak bisa hadir dan hanya memberi sambutan lewat video. “Jika bukan karena Sky kita tidak akan melakukan ini. Keberuntungan besar untuk semua orang yang kuat dan baik. Lakukanlha yang terbaik,” pesan The Doctor. Rezki

BAGIKAN