nhk

Moto2 2018: FIM Mencabut Linsensi (KIS) Romano Fenati

ManiakMotor – FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme) mencabut Kartu Izin Start (KIS) atau lisensi Romano Fenati. Pencabutan dilakukan saat Fenati diundang pada  pertemuan di Mies, Swiss pada 18 September 2018 lalu.

Dalam pertemuan, para perwakilan FIM menekankan kepedulian yang mendalam pada Federasi untuk keselamatan semua peserta lain dalam kompetisi balap motor. Mereka juga menyoroti pentingnya fair play. Sambil mengakui bahwa pembalap, khususnya mereka yang mencapai tingkat tertinggi dari olahraga, tunduk pada aturan.

FIM mengingatkan Fenati tentang pengaruh mendalam atlet di tingkat grand prix sudah sangat tinggi. Pembalap dapat memiliki penggemar dan anak muda yang ingin berkarir di tingkat yang sama. Istilahnya harusnya jadi panutan untuk contoh yang baik.

FIM memutuskan untuk mencabut lisensi FIM pada Fenati hingga akhir tahun kalender berjalan saat ini. Lisensi FIM yang baru akan diterbitkan musim 2019 dapat diberikan kepadanya tergantung kondisi yang ditetapkan dalam Peraturan FIM.

Kasus Fenati terjadi di Misano ketika lomba Moto2. Dia menarik rem depan lawannya ketika melaju di trek lurus yang bisa dibaca di sini. Saat itu juga Fenati dapat bendera hitam atau dikeluarkan dari lintasan. Lalu menyusul pemecatan tim.  MM

BAGIKAN