nhk

Moto2 2019: Mesin Triumph 3 Silinder Menang Torsi, 135 Dk Ke Atas

ManiakMotor – Mesin Honda di Moto2 yang digunakan sekarang powernya di bawah 135 dk. Sedang Triumph yang akan digunakan mulai 2019 di atas 135 dk. Lebih besar dong. Sudah pasti menang torsi.

Begitu mesin Triumph yang baru saja diresmikan pengujiannya untuk digunakan di Moto2 tahun depan. Kapasitas bersihnya 765 dengan tiga silindernya. Dilangsir dari 44 Teeth Channel pada 23 Agustus 2018 di ‘Triumph Visitor Experience’, Inggris, hasil dyno versi paling baru seperti tulisan di atas tersebut.

Ada saksinya dari pembalap MotoGP dan Moto2 seperti Pol Espargaro, Aleix Espargaro, Dani Kent, Luca Marinni, Sam lowes dan sebagainya. Mereka bertandang ke markas Triumph saat GP Inggris yang gagal tersebut.

Suara 3 silindernya sendiri jadi salah satu karakteristis unik dari mesin lantas ke knalpot. Suaranya lebih bulat, ngebas dikitlah. Berbeda dengtan 600 cc yang  4 silinder yang realtif cempreng.

Pastilah Triumph punya kelebihan pada rpm bawah dengan torsi yang kaya. Kan tiga silider yang kapasitasnya lebuh besar 100 dari Moto2 sebelumnya. Raider

BAGIKAN