nhk

Moto2 2019: Murid Rossi Cerita Bengkel Ortu-nya, Sudah Terima Bayaran Naik Kelas

ManiakMotor – Marco Bezzecchi salah satu murid Valentino Rossi di VR46 Riders Academy. Dia bibit Italia yang di Moto3 2018 hampir juara dunia, hanya runner-up. Tahun ini atau 2019, dia naik ke Moto2. Maka dia pun berbahagia dan mengklaim nggak pakai duit bapaknya yang punya bengkel motor lagi untuk balapan.

Soalnya dia dikontrak tim besar di Moto2, yakni Red Bull KTM. Namanya dikontrak artinya dibayar demi prestasinya yang bermain ketat dengan Jorge Martin yang akhirnya juara dunia, “Sebelumnya tak ada yang memberi saya Euro. Sekarang saya mendapatkannya dengan pekerjaan baik. Saya punya emosi tersendiri bisa saya berikan pada yang mendampingi, terutama ayah,” papar Bezzecchi.

Orang tua Bezzecchi ini memeliki speed shop yang kerap menangangi Moto3 dunia. Si Bezzecchi mengaku sering terlibat dalam pekerjaan orang tuanya. Tapi dia lebih senang di bagian foto kopi yang sangat berhubungan dengan karyawan. Dia ogah diperintah orang tuanya yang punya otoritas besar di speed shop.

Tadinya Moto3 buatnya untuk olahraga dan hobi. Tapi sekarang sudah harus menjadi karir. Itu berkat dia sukses di Moto3 dan tak lupa ucapkan terima kasih pada Rossi yang membimbingnya. Di Moto3 2018, anak muda Italia 20 tahun tersebut, melakukan 3 kemenangan dan 7 podium lainnya.

Dengan prestasi tersebut, dia berjanji pada dirinya akan bekerja lebih keras. Sebab baginya kesuksesan bisa diraih dengan cepat dan cepat juga ambruk, “Sekarang saya banyak diwawancarai wartawan. Juga melakukan perayaan dengan walikota di kota saya. Itu harus dipertahankan dengan kerja keras,” pungkas Bezzecchi. 

Teruskan. MM

BAGIKAN