nhk

Moto2/3 2014 Tes Jerez: Rabat Lewat, Luthi Memimpin, Tim Rossi Konsisten

ManiakMotor – Merajai tes pra musim Moto2 sejak Valencia lalu, akhirnya dominasi Esteve Rabat terpatahkan juga. Catatan waktu Rabat bisa dilewati Thomas Luthi di hari kedua tes Jerez, Spanyol, Rabu (19/2). Perang Kalex versus Suter makin serulah!

Luthi menjadi pengguna sasis Suter pertama yang memimpin sesi tes jelang musim kompetisi  2014. Tiga pengguna Kalex kali ini ada di bawah rider tim Interwtten Moto2 itu, yakni Rabat dan Mika Kallio (Marc VDS Racing Team) serta Takaaki Nakagami (Idemitsu Honda Team Asia). Pemakai sasis Suter lainnya, Alex de Angelis (Tasca Racing Moto2), berada di urutan lima.

Kemampuan Luthi mencetak waktu 1:42,515 menjadi indikator bakal ketatnya rivalitas pengguna Kalex dan Suter musim ini. Luthi hanya unggul 0,25 detik atas Rabat. Tes Jerez berakhir kamis (20/2) ini. Targetnya sih si Rabat itu ingin kembali membabat Luthi dan seluruh kontestan lainnya. Mampukah?

Di kelompok Moto3, anak baru Jack Miller masih teratas dengan catatan baru 1:46,278. Rekan setimnya di Red Bull KTM Ajo, Karel Hanika, sukses menempati runner-up dengan waktu 1:46,645. ‘Rekan’ mereka Danny Kent menempati urutan 3. Dibilang rekan karena Kent berpacu atas nama tim Red Bull Husqvarna Ajo yang satu manajemen dengan pacuan spek sama beda merek, hehe. Artinya Kent juga pakai motor KTM tapi dengan bendera Husqvarna. Kan sekarang sudah satu pabrik Bro!

Oh iya, anak-anak didik Valentino Rossi dalam tim Sky VR46 Team masih oke punya loh. Romano Fenati dan Francesco Bagnaia nangkring di urutan 4 dan 5.  Sebagai tim baru dan pembalap anyar, itu prestasi bolehlah dibanggakan kalau tak mau disebut sebagai ancaman. Andro

BACA JUGA

Hasil Test Jerez Moto2 Dan Moto3, 18 – 20 Februari 2014

Moto2/3 (Tes Jerez): Rabat dan Miller Tercepat, Murid Rossi Masih Oke

MotoGP 2014: Dagangkan #93, Marquez Ikuti Jejak Rossi Dengan VR46

MotoGP 2014: Duel Lanjutan Sesama M1, Rossi vs Lorenzo

MotoGP 2014: Ultah Ke-21, Marquez Merasa Sulit Tinggalkan Honda

 

 

 

 

BAGIKAN