nhk

Moto2/3 2014 Tes Valencia: Tim Rossi Makin Serius, Vinales Kuasai Hari Terakhir

 

ManiakMotor – Menjadi juara dunia Moto3 2013 dan naik takhta ke Moto2, kiprah Maverick Vinales memang layak diperhitungkan. Apalagi ia pun menjadi rider tercepat dalam tes hari terakhir Moto2 dan 3 di Sirkuit Valencia, Spanyol, Kamis (13/2).

Ditinggal Pol Espargaro(ke MotoGP) dan Esteve Rabat (pindah ke tim Marc VDS Racing Team), tim Pons HP40 masih bisa berharap nagkring d papan atas Moto2 musim ini. Pasangan baru Vinales dan Luis Salom lumayan tampil galak sepanjang tes Valencia. Vinales bikin waktu tercepat 1:35,302 di hari terakhir.

Tapi, secara keseluruhan ia hanya berada tercepat kedua karena Rabat lebih berkelebat di hari sebelumnya dengan 1:35,155 alias selisih 0,147 detik dengan Vinales. “Anggota tim sangat memahami saya, dan itu sangat membantu adaptasi ke Moto2. Saya berusaha keras mengasai  prilaku motor ini dan mencari cara membuatnya lebih cepat. Benar-benar nyaman dalam tiga hari tes,” ujar Vinales yang langsung bisa bersaing dengan para seniornya.

Kejutan lain dihamparkan rider ‘nekat’ Jepang Takaaki Nakagami dengan tim barunya, Idemitsu Honda Team Asia. Ia sukses jadi rider tercepat ketiga. Takaaki saat ini satu tim dengan pembalap Malaysia, Azlan Shah.

Di jalur Moto3, Niccolo Antonelli (GO&FUN Moto3) tetap teratas dengan waktu 1:39,454. Pembalap muka baru Jack Miller (Red Bull KTM Ajo) di urutan 2 dan Danny Kent (Red Bull Husqyvarna) di posisi tiga. Dua pembalap asuhan Valentino Rossi di tim Sky VR46 Team, Romano Fenati dan Francesco Bagnaia, sukses menempati urutan 4 dan 6. Itu tanda-tanda The Doctor memang serius membangun tim masa depannya. Andro

BACA JUGA

Hasil Test Valencia Moto2 Dan Moto3, 11 – 13 Februari

MotoGP 2014: Open Class Mulai Cerah, Honda Gerah dan Serius Mau Kabur

Moto2/3 2014 Tes Valencia: Rabat Berkelebat, Tim Rossi Masih Mumpuni

MotoGP 2014; Kinerja M1 Rossi Menggiurkan Dari Hasil Testing Sepang1

MotoGP 2014; Apa Kata Orang, Pedrosa Puas Selesaikan Test 1.062 Kilometer

 

 

 

BAGIKAN