nhk

Moto2/3 Jerez (Tes): Jagoan Moto3 Jalani Debut di Moto2

 

 

ManiakMotor – Minggu (10/11) lalu Maverick Vinales dinobatkan sebagai juara dunia kelas Moto3. Kamis (14/11) statusya sudah naik pangkat jadi pembalap Moto2 dan ikut sesi tes khusus Moto2/Moto3 di Sirkuit Jerez, Spanyol, 14 Novemer 2013.

Vinales musim ini berabung di tim Tuenti HP40, menggantikan posisi Pol Espargaro yang naik ke MotoGP. Lucunya – walau tak bikin ketawa, nggak pakai wkwkwk –  rekan setimnya justru Luis Salom. Mereka sesama alumnus Moto3 yang sepanjang musim 2013 menjadi musuh bebuyutan memperebutkan gelar dunia. Salom sendiri finish 3 besar klsemen Moto3 2013, di bawah Alex Rins.

Jebolan Moto3 lainnya yang patut diperhitungkan keberadaannya di Moto2 adalah Jonas Folgar dengan tim Arigano&Gines racing.  Beberapa posisi pembalap Moto2 pun mengalami perubahan. Tito Rabat yang tadinya di Tuenti HP40  kini memperkuat tim Marc VDS Racing, menggantikan Scott Redding yang juga naik ke MotoGP.

Rider Jepang Takaki Nakagami kini memperkuat tim Idemitsu Honda Team Asia besutan Takayuki Okada. Sementara Indonesia hanya meninggalkan Rafid Topan Sucipto di ajang Moto2 setelah Doni Tata Pradita terdepak dari jok Gresini.

Wajah-wajah baru juga bermunculan di kelas Moto3 plus sejumlah pergeseran posisi pembalap. Salah satunya menyangkut jagoan negeri jiran Malaysia, Zulfahmi Khairuddin. Ia tak lagi bergabung dalam tim elit Red Bull KTM, tapi ‘turun derajat’ ke tim Ongetta Honda.

Pengganti Fahmi di Red Bull KTM adalah Jack Miller yag hebatnya justru jadi pembalap tercepat Moto3 dalam tes ini dengan catatan waktu 1:47,291. Di kelas Moto2, Thomas Luthi sukses menjadi pembalap terbaik dengan waktu 1:42,662. Dan sudah selaykanya begitu buat Luthi. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2013: Pesta Besar di Cervera, Marquez Janji Tetap Cuci Piring

MotoGP 2013 Test Valencia: Kejutan Duo Tech3, Calon Lawan Marquez Berikutnya

 

 

 

 

BAGIKAN