nhk

Moto2 Assen 2016 FP1: Asia Tecepat Lewat Nakagami

ManiakMotor – Takaaki Nakagami di free practice 1 Moto2 di sirkuit Assen, Belanda menjadi yang tecepat. Dari namanya yang pasti bukan orang mana-mana yang aslinya dari mana, pasti sampeyan sudah ngerti asal usulnya.

Nakagami aslinya orang Jepang, ya iyakah. Dia juga memperkuat tim Jepang yang bernama Honda Team Asia. Walau disebut Asia, pentolannya tetap saja orang Jepang. Macam Tadayuki Okada yang memimpin tim itu, ya orang Jepang yang punya prestasi tinggi di era GP500.

Tahun lalu masih lumayan, ada pembalap Asia yang dari Malaysia, yakni Azlan Shah. Tahun ini, tim tersebut hanya diperkuat Takaaki wae di Moto2. Eit Honda Team Asia juga ada di Moto3 yang salah satu pembalapnya dari Malaysia yang bernama Khairul Pawi.

Loh kapan Indonesia ya? Padahal pembalap Honda Indonesia yang tergabung di AHRT sudah mati-matian go international tuh. Ya semoga terpilih di kemudian hari berdoa dan kerja keras saja. Amin… tuh udah didoakan. 

Lanjut, di FP1 yang berlangsung Jumat 24 Juni 2016 ini, Nakagami mencetak 1’38.375 yang membuatnya tercepat. Nakagami ditempel Lorenzo Baldassarri (Forward Team) 0.064 detik kemudian. Tipis memang. Selanjutnya lihat hasil. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Assen, Belanda, Moto2, Moto3 Semua Sesi 24 – 26 Juni 2016

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016        

BAGIKAN