nhk

Moto2 Assen 2016 Race: Nakagami Melaju Jauh, Lomba Dihentikan, Hujan…

ManiakMotor – Hujannya memang nggak seberapa saat race Moto2 di Assen, Belanda pada Ahad 26 Juni 2016. Karena para peserta menggunakan ban slick, bendera merah pun keluar saat menuju last lap. Dari 24 lap sudah melakukan 23 lap. Artinya angka point penuh karena sudah melewati 75 persen dari lap lomba.

Ketika bendera merah, kebetulan Takaaki Nakagami  (IDEMITSU Honda Team Asia) sedang memimpin. Nakagami yang orang Jepang itu, juga sudah memberi tanda, bahwa hujan makin menganggu grip bannya. Makanya doski mulai didekati Johann Zarco. Untung saja dihentikan.

Toh walau nggak ada bendera merah atau kondisi normal, Nakagami bisa melaju lebih deras ketimbang musuh-musuhnya. Sejak 14 laps to go, Nakagami berhasil memperlebar jarak dengan Zarco dan Franco Morbidelli (Estrella Galicia 0,0 Marc VDS).

Pokoknya setingan  motor Nakagami lebih jalan kali ini. Akselerasinya lebih tajam dari musuh di sirkuit cepat Assen. Dan dengan hasil ini, Zarco maju memimpin klasemen menggantikan Alex Rins. Tuh di bawaj ada link klasemen. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

Hasil MotoGP Assen, Belanda, Moto2, Moto3 Semua Sesi 24 – 26 Juni 2016

 

BAGIKAN