nhk

Moto2 Assen Belanda 2013 (QTT): Topan Masih Gabung, Espargaro Dominan

ManiakMotor -Pol Esparagro (Tuenti HP) langsung gebrak awal kualifikasi Moto2 dengan waktu 1:38,691 dan yang pertama main di kisaran 1:38-nan detik.

Hanya Scott Redding dan Esteve Rabat yang bisa mendekati waktu itu. Di bawah mereka 13 pembalap lain saling adu kebut dengan selisih tipis-tipis. Urutan 1 sampai 18 hanya berjarak di bawah satu detik. Terbayangkan betapa ngotonya anak-anak Moto2 mempertajam waktu masing-masing.

  {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Sayang dalam 18 Besar itu tak terdapat nama Doni Tata Pradita dan Rafid Topan Sucipto from Sleman and Tanjungpriok. Keduanya masih main di belakang, khususnya Topan yang di sesi sebelumnya alami kecelakaan fatal. Untungnya tak patah kaki seperti ditakutkan sebelumnya. Hanya lecet dan bengap, namun dengan penuh semangat melanjutkan lomba meskipun sempat tujuh detik tertinggal. Setidaknya Topan sanggup jalani 15 putaran saat QTT dan akhirnya cetak waktu terbaiknya 1:43,868 atau tertinggal 5,1 detik dari pole sitter. Yang penting lolos kualifikasi ya!

Itu fakta sampai sesi QTT tinggal lima meit mau bubaran. Dan, lima menit terakhir itupun tak menghasilkan pergeseran-pergeseran seru sebagaimana biasanya. Catatan Espargaro sejak awal itu tak berubah hingga akhir. Hanya Johann Zarco yang bikin lompatan tersendiri di menit terakhir. Ia nyodok ke urutan 2 sekaligus menyingkirkan Rabat keluar 3 Besar, sementara Redding masih beruntung di posisi tiga. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Assen Belanda Semua Sesi dan Kelas 27 – 29 Juni 2013

Moto2 2013 Assen (FP3): Bendera Merah Jatuhnya Topan, Doni Sempat Ke-13

Moto2 2013 Assen (FP2): Jagoan Baru Barisan Atas, Duet Indonesia Lumayan..!

Moto2 2013 Assen (FP1): Punya Espargaro, Duo Indonesia Biasa Punya

BAGIKAN