nhk

Moto2 Assen (FP1): Jerman, Finlandia dan Inggris Memimpin

 

ManiakMotor – Tak ada anak Spanyol di tiga besar FP1 Moto2 di GP Belanda, Assen, Kamis (26/6). Urutan empat pun jatuh ke pembalap Swiss.

Jonas Folger (AGR Team) tercepat dengan catatan 1:38,458.  Diikuti Mika Kallio (Finlandia) dengan selisih waktu 0,143 detik dan Sam Lowes (Inggris) dengan gap 0,150 detik. Cukup rapat pertarungannya. Dominique Aegerter (Swiss) yang 30 menit pertama memimpin perolehan waktu harus puas di urutan 4 dengan selisih 0,170 detik dari Folger.

Ada apa dengan anak Spanyol yang biasanya dominan di Moto2? Ya, ndak ada apa-apa Masbro, kan baru latihan awal! Jagoan Matador macam Esteve Rabat dan Mavericik Vinales yang kabarnya sudah dilirik Honda untuk naik ke MotoGP musim depan,  memang berada di urutan 5 dan 6. Tapi, catatan waktu mereka bisa dibilang setara dengan empat pembalap ‘asing’ di atasnya.

Rabat hanya tertinggal 0,174 detik atau empat per seribu detik dari Aegerter. Vinales pun hanya kena 0,219 oleh Folger. Intinya, kelas Moto2 mmang menyuguhkan persaingan yang lebih alot lantaran pakai mesin yang sama. Cuma sasis yang beda. So, jangan heran kalau urutan pertamasampai pembalap tercepat ke-19 hanya dipisahkan jarak di bawah satu detik. Ngeri nggak tuh? Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Assen, Belanda, Semua Sesi & Kelas 26, 27, 28 Juni 2014

 

BAGIKAN