nhk

Moto2 Assen (FP2): Sesi Sore Disambar Rabat

ManiakMotor – Beri angin buat lawan di sesi FP1 pagi hari, sorenya Esteve Rabat langsung kebut hebat pada FP2. Hasilnya, ia sikat predikat tercepat dengan waktu 1:37,869.  Itu waktu terkilat atau tercepat.

Top markotop karena catatan itu lebih kencang sedetik dari waktu tercepat buatan Jonas Folger di FP1, yang tentunya juga jauh lebih cepat dari waktu Rabat sebelumnya yang hanya urutan empat. Pembalap Inggris Sam Lowes yang tadinya urutan 3, kini naik ke posisi dua. Pmbalap tercepat ketiga  adalah Dominique Aegerter yang tadinya urutan 4. Sedangkan Folger kini turun ke-4.

Paling anjlok adalah Mika Kallio yang juga rekan setim Rabat di Marc VDS Racing Team. Yang tadinya urutan kini terjun ke urutan 8. Ketidak konsistenan itu tentu bisa meragukan keinginan Kallio memenangi lomba paa Sabtu (28/6). Pasalnya doskilah pembalap terdekat yang jadi pesaing Rabat di klasemen kejuaraan dunia Moto2 saat ini. Ia harus menang di Assen atau setidaknya finish di depan Rabat agar jalur di kejuaraan dunia tetap terbuka.

Sekarang Rabat punya poin 149 sementara Kallio baru 115. Pembalap lainnya masih di bawah 100. Bisa jadi Brosist, si Kallio ini memang tak utamakan catatan waktu di FP2 dengan fokus pada motor yang enak. Ya, siapa tahu begitu. Bila terjawab pada sesi FP3 pada Jumat (27/6) dan selanjutnya kualifikasi. Targetnya tak berubah, Rabat harus bisa disikat. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Assen, Belanda, Semua Sesi & Kelas 26, 27, 28 Juni 2014

Moto2 Assen (FP1): Jerman, Finlandia dan Inggris Memimpin

 

BAGIKAN