nhk

Moto2 Assen (FP3): Lintasan Licin, Semua Main Ogah-Ogahan

ManiakMotor – Seperti terjadi di FP3 MotoGP, sesi latihan bebas ketiga Moto2 juga berlangsung ogah-ogahan. Para pembalap papan atas memang masuk lintasan yang licin akibat gerimis, tapi hanya unuk mecermati kemungkinan set-up untuk lintasan basah.

Bukan tak mungkin Bro, balapan pada Sabtu (28/6) dinayatkan wet race. Jadi, harus sedia payung sebelum hujan. Maksudnya siapkan ancar-ancar setingan bila nanti benar hujan betulan.

Dalam kondisi begitu, Sam Lowes (Inggris) yang jadi runner-up di sesi FP2, muncul tercepat diFP3. Cuma waktunya ya lebih lelet dari sebelumnya, beda sedetik koma sekianlah. Ia cetak 1:38,339. Itu pun di menit terakhir pada lap terakhirnya (hanya 15 lap), saat lintasan mulai rada kering.

Esteve Rabat yang sebelumnya tercepat, sepertinya ogah ambil risiko jatuh di kesempatan ini. Ia tak ngoyo coba kecepatan maskimal dan cukup puas berada di urutan 4. Yang menempel Lowes di tiga besar adalah Maverick Vinales dan Dominique Aegerter.

Dua setengah jam ke depan atau tepatnya pukul 20.05 WIB, gerombolan Moto2 akan disuruh adu kebut di sesi QTT. Mau basah atau kering, tak ada lain yang dituju selain lebih cepat dan lebih cepat lagi. Itu kalau ndak mau ikutan start dari belakang hehehe. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Assen, Belanda, Semua Sesi & Kelas 26, 27, 28 Juni 2014

Moto2 Assen (FP2): Sesi Sore Disambar Rabat

Moto2 Assen (FP1): Jerman, Finlandia dan Inggris Memimpin

 

BAGIKAN