nhk

Moto2 Assen (QTT): Rabat Pole Position, Bidik Kemenangan Kelima

ManiakMotor – Seperti sesi FP, Dominique Aegerter selalu memimpin perolehan waktu di awal. Begitu pun pada sesi QTT Moto2, Sabtu (26/6) di Assen, pembalap Swiss itu dominan sampai menit-menit teralkhir kualifikasi.

Di bawahnya, duet Marc VDS Racing Mika kallio dan Esteve Rabat menguntit dengan jarak 0,1 dan 0,2 detik.   Taiga menit jelang bubar barulah Rabat mengentak-hentak/pada lap ke-20 ia bisa lampaui kallio dan menempe; Aegerter dengan jarak 0,06 detik. Satu putaran kemudian alias lap ke-21, giliran Aegerter yang dibuat gemetar.

Pasalnya, rabat sikat tempat teratas dengan waktu 1:37,311. Itu waktu terbaiknya meski Rabat sempat coba pertajam dalam dua lap tambahan jelang bendera finish berkibar. Aegerter tetap nomor dua dengan gap 0,151 detik. Torehan waktu Rabat sekaligus melampaui rekor sirkuit Assen untuk Moto2 yang dibuat Marc marquez pada musim 2012 yakni 1:38,391.

Kallio sendiri gagal dapat tempat start front row. Di detik-detik terakhir Sam Lowes (Inggris) mengalahkannya dengan hanya beda 0,02 detik. Untuk Rabat yang musim depan sudah diincar tim MotoGP, ini adalah kesempatan untuk meraih gelar juara kelima musim ini. Sekaligus tiga beruntun setelah Mugello dan Catalunya.

Melihat performanya yang konsisten sejak sesi latihan, sepertinya tak layak meragukan Rabat untuk memenangi balapan pada Minggu (28/6). Sama seperti sahabat karibnya, Marc marquez, yang dominan di MotoGP. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Assen, Belanda, Semua Sesi & Kelas 26, 27, 28 Juni 2014

Moto2 Assen (FP3): Lintasan Licin, Semua Main Ogah-Ogahan

Moto2 Assen (FP2): Sesi Sore Disambar Rabat

 

BAGIKAN