nhk

Moto2 Assen (Race): Kejutan Dari West, Rabat Cari Aman Saat Hujan

ManiakMotor – Sebagian kering, lainnya basah, ada juga yang basah banget. Itu kondisi trek Assen dalam raceday Moto2 Sabtu (28/6). Assen sebelum race Moto2 disiram hujan besar, tapi cepat berhenti.  Bikin puyeng pembalap, sebaliknya bikin asyik penonton.

Dalam kondisi begitu banyak drama terjadi, rider bergelimpangan akibat tergelincir. Di antaranya menghajar pembalap yang saat jatuh berada dalam posisi podium. Pertama menimpa Sam Lowes, rider Inggris jebolan supersports yang baru main Moto2 musim ini. Ia jatuh saat ke-2 di awal balapan. Doski bangkit dan balapan, tapi celaka lagi lebih parah model highside.

Dua lap kemudian, Simone Corsi yang memimpin balapan ikut jatuh. Dan, enam lap jelang bubaran giliran Luis Salom yang terjungkal saat berada di posisi tiga dan punya pace yang sama dengan dua pembalap di depannya, rekan setim Maverick Vinales dan Anthony West (QMMF Qatar). West yang tahun lalu rekan satu tim rider Indonesia Rafid Topan Sucipto itu pun tampil jawara di garis finish, hanya selisih 0,3 detik dengan Vinales.

Esteve Rabat dan Mika kallio memilih main aman untuk petik poin penting ketimbang ambil risiko tanpa poin sama sekali. Rabat tak terlihat sangar kali ini dan adem saja di 10 Besar. Kallio pun ikutan di urutan empat sambil tunggu kesempatan. Benar saja, ia langsung podium saat Salom kelontang. Tambahan poin 20 belum mendongkrak Vinales dari posisi ketiga klasemen. Rabat masih kokoh walah hanya finish ke-8. Begitu pun kallio, masih anteng di urutan 2. Masing-masing dengan total poin 157, 131, dan 109.

Di lomba kali ini luamyan pembalap Malaysia atas nama Hafiz Syahrin bisa ke-10. Selamat buat negara tetangga tersebut. ya Andro

Hasil MotoGP Assen, Belanda, Semua Sesi & Kelas 26, 27, 28 Juni 2014

Moto2 Assen (QTT): Rabat Pole Position, Bidik Kemenangan Kelima

Moto2 Assen (FP3): Lintasan Licin, Semua Main Ogah-Ogahan

 

BAGIKAN