nhk

Moto2 Austria 2016 FP2 : Kali Ini Giliran Thomas Luthi, Adik Marquez Sempat Bikin Kejutan

luthi

ManiakMotor – Johann Zarco memang sudah layak untuk berlaga di kelas puncak motogp tahun depan. Penampilannya yang konsisten musim ini sangat mungkin ia bisa mempertahankan gelar juara dunia moto2. Bayangkan, setelah menyelesaikan 9 balapan, ia mengoleksi empat kemenangan. Termasuk di seri ke-10 di Austria, peluang menuai 25 angka penuh sudah ditunjukkan di FP 1 menjadi yang tercepat.

Nah, sore ini, andalan tim Ajo Motorsport tersebut kembali beraksi untuk membuktikan kualitas balapnya. Boleh dibilang pesaing beratnya di kelas menengah ini datang dari Thomas Luthi (Swiss), Jonnas Folger (Jerman) dan Alex Rins. Dua nama terakhir bersama Zarco akan menjadi rookie motogp tahun depan.

Pada FP 2 ini, Zarco seperti sudah hafal dengan tata letak Red Bull Racing. Bermodalkan FP1, ia pun dapat tampil lebih baik dengan torehan waktu 1:29.937 detik. Kejutan datang dari rookie Alex Marquez yang tak lain adalah adik Marc Marquez masuk tiga besar. Ini merupakan hasil terbaik meski belum bisa menembus persaingan waktu antara Luthi dan Zarco yang saling bergantian. malah sampai waktu terakhir posisi melorot ketujuh.

Tapi, penutupan latihan bebas di hari pertama ini, Zarco harus mengakui penampilan Luthi. Malah detik-detik terakhir, Rins pun dapat melewatinya. Rezki

BAGIKAN