nhk

Moto2 Austria 2016 Race :Johann Zarco Juara, Calon Rookie MotoGP Naik Podium

zarco johan

ManiakMotor – Balap moto2 menempuh 26 lap di trek Red Bull Racing, hari ini (14/8) dimenangkan oleh Johann Zarco. Pembalap asal Perancis dari tim Ajo Motorsport itu terlalu tangguh bagi lawan-lawannya. Meski, ia sempat menempati posisi keempat di belakang Morbidelli, Schrotter, dan Thomas Luthi.

Tapi, dengan penuh ketenangan dan tanpa membuat kesalahan, pemimpin klasemen sementara ini dapat melibas satu persatu seterunya. Selama lomba, juara dunia moto2 2015 ini memperlihatkan kematangannya memperlakukan motor.

Sadar Morbidelli seudah kian maju ke depan, Zarco yang masih keempat mulai menyingkirkan Schrotter di tikungan 3. Satu lap kemudian, giliran Luthi disikat untuk kemudian mengejar Morbidelli. Di dukung performa motor yang bagus, Zarco pun tidak sampai dua lap sudah siap menerkam mangsanya.

Balapan tinggal 9 lap, giliran Morbidelli dilibas dan terus memimpin sampai finish. Melihat penampilan calon juara dunia untuk kedua kali ini, selayaknya Zarco naik kelas ke motogp. Selain Zarco, Alex Rins yang juga jadi rookie motogp bisa berhasil menapak ke podium ketiga melalui perjuangan keras dari urutan keenam. Rezki

BAGIKAN