nhk

Moto2 Brno 2016 Race : Calon Rookie MotoGP Finish 1-2-3, Zarco Keok

folger

ManiakMotor – Balap moto2 menempuh 20 lap masih diganggu oleh curah hujan yang terus mengguyur Automotodrom Brno, hari ini (21/8). Keperkasaan Johann Zarco, mulai dari latihan resmi sampai babak kualifikasi start paling depan, ternyata tak bernyali di lintasan basah. Justru rookie motogp Jonas Folger, Alex Rins, dan Sam Lowes mempertontonkan kematangan mereka.

Siapa sangka, lepas start, Zarco langsung melorot ke tengah. Tampak sekali, pembalap Perancis yang memimpin klasemen sementara dengan 176 angka tak berani mengembangkan kecepatan. Sehingga, dengan gampang lawan melibasnya dan di lap ke-2 saja terpuruk di urutan ke-11. Satu lap kemudian melorok jadi 14.

Di depan, Folger yang tahun depan akan berlaga di kelas puncak sama tim satelit Yamaha Tech 3, makin kokoh. Rins pun yang akan hijrah ke kelas premium sama Suzuki, coba menekan Folger. Namun upayanya tidak membuahkan hasil, hanya berharap pembalap Jerman itu melakukan kesalahan.

Penampilan cemerelang juga dipertontonkan Sam Lowes. Pembalap asal Inggris yang 2017 juga berlaga di motogp dapat menyingkirkan Alex Marquez dan pembalap Malaysia H.Syahrin. Karena jarak ke depan sudah terlalu jauh, maka ia pun memutuskan jaga posisi ketiga.

Begitu juga dengan Rins. Jarak ketertinggalan sama Folger yang 4.4 detik, sudah tidak mungkin bisa menempel. Yang pasti, posisi tiga besar moto2 kali ini diisi oleh tiga rookie motogp 2017. Rezki

BACA JUGA

Moto2 Brno 2016 QTT: Zarco Pole, Lowes Dan Marquez Menempel

Moto2 Brno 2016 FP3:Baldassari Pertajam Waktu, Ada Apa Dengan Zarco

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

 

BAGIKAN