nhk

Moto2 Brno (Race), Marquez Menang Curi Angin


ManiakMotor – Moto2 kembali rapat dengan empat pembalap saat lomba di sirkuit Brno, Ceko, 26 Agustus 2012. Di sirkuit cepat,  Andrea Iannone, Pol Espargaro, Thomas Luthi dan Marc Marquez berusaha cepat. Ya, siapa cepat dia dapat. Kan begitu strateginya.

Masuknya Iannone di barisan ini memang kejutan. Sebab, sepanjang sesi latihan dan QTT di tersembunyi ke-7. Tetapi ikut berambisi untuk ke depan. Beda dengan yang tiga disebut di atas tadi, sejak kemarin memang diunggulkan dan ketat. Faktanya, keempatnya sepanjang lomba saling untit.

Thomas Luthi yang baru berkembang lagi setelah di sirkuit cepat, sejak awal sudah ambil posisi di depan. Dia menantang angin sendiri dan jadi tameng anginnya Marquez. Kira-kira dengan taktik ini, Marquez yang sampai QTT berjuang dengan setingan motornya dapat keuntungan. Motor dan bannya tidak overheat, otaknya juga tidak pening menghapal racing line, lantaran dituntun Luthi.

Betul saja, tiga lap sebelum finish Marquez menyodok dan memanfaatkan kesegaran di belakang Luthi nyaris 16 lap itu. Walau Luthi dan Espargaro coba mendekat, celah racing line tertutup rapat oleh  Marquez. .

BERITA TERKAIT:

 Hasil Semua Sesi MotoGP Brno, 24 – 26 Agustus 2012

Moto2 Brno QTT, Pemenangnya Espargaro

MotoGP Brno, Setingan Elektronik Suspensi, Lorenzo Cetak Rekor

 

 

BAGIKAN