nhk

Moto2 Catalunya Spanyol (FP3): Luthi Membaik, Yang Lain Saatnya Hati-Hati

 

ManiakMotor – Sepeninggal Marc Marquez ke MotoGP, sejak tahun lalu sebenarnya Thomas Luthi difavoritkan jadi juara Moto2 berikutnya. Bersama Pol Espargaro dan Scott Redding.

Sayang, cedera panjang bikin Luthi absen di beberapa seri awal musim ini. Dan, sepertinya kinilah saatnya pembalap Swiss itu unjuk kebolehan lagi, di kandang Espargaro.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Mampu memepet Espargaro di sesi awal, Luthi pun akhirnya sukses melampaui saingan beratnya itu di FP3, Sabtu (15/6). Ia memenangi sesi ini dengan waktu 1:46,909. Espargaro menyerah dengan selisih 0,075. Jagoan Spanyol lainnya, Esteve Rabat, di urutan 3 dan ke-4 diisi Redding.

Mengacu pada sesi sebelumnya, mreka inilah yang bakal bertarung rapat mmperebutkan pole position yang berlangsung beberapa saat lagi. Peluang terbesar ada pada Espargaro dan Luthi yang sepanjang sesi sebelumnya tampil ciamik.

Espargaro, Redding dan Rabat sudah mengecap gelar juara musim ini. Tinggal Luthi yang belum, dan inilah saat baginya jadi nomor stu, tak peduli di kandang Espargaro dan Rabat yang Spanyol punya.

Itu bakal pertarungan di baris depan untuk qualifying. Di belakang mereka, dua pmbalap Indonesia, Rafid Topan Sucipto dan Doni Tata Pradita, masih begitu saja. Berebut tempat dengan rider Malaysia Fafizh Syahrin. Bagaimana aksi mereka di kualifikasi, sebentar lagi beritanya. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Catalunya Spanyol, Semua Kelas Dan Sesi, 14 Juni – 16 Juni 2013

Moto2 Catalunya Spanyol 2013 (FP2): Masih Espargaro, Dua Indonesia Susul Menyusul

Moto2 2013 Catalunya Spanyol (FP1): Sementara Buat Espargaro, Doni Lumayanlah

Moto2 2013 Mugello (Race): Doni-Topan Tubrukan, Redding Juara

BAGIKAN