nhk

Moto2 Indianapolis (Jelang Race): Perang ‘Saudara’ Kallio vs Rabat, Sengit Habis

ManiakMotor Agan-agan sekalian, jangan hanya terpaku pada MotoGP di Indianapolis Minggu (9/8). Sempatkan juga nonton tayangan langsung Moto2 karena bakal ada ‘perang’ di sana.

Pelakunya adalah dua pembalap beda negara, Finlandia dengan Spanyol, tapi satu tim di Marc VDS Racing, yakni Mika Kallio dan Esteve ‘Tito’ Rabat. Meski bersaudara dalam timnya, keduanya harus baku pukul saat balapan karena mereka berdualah yang bersaing keras menjadi juara dunia Moto2 musim 2014.

Tito memimpin dengan angka 170 poin, Kallio merapat dengan poin 151. Artinya, Kallio wajib memenangi seri Indianapolis agar tetap berada di jalur cepat kejuaraan dunia. Begitupun Rabat, harus tetap lebarkan atau setidaknya tetap jaga jarak.

Kallio akan start dari posisi pole, sedangkan Rabat dari gid ke-4. Formasi itu elas sangat memugkinkan Rabat untuk menyodok ke depan dan bersaing berebut juara. Nah, saat ituah tensi keduanya bisa tinggi dan melakukan apa saja untuk berebut posisi. Jika berlangsung negatif, bukan tak mungkin gelar juara justru dicolong Dominique Aegerter sebagaimana terjadi di Sachsenring silam.

Dan, masuk seri Indianapolis di mana perbutan poin makin genting, petinggi Marc VDS Racing tidak memberlakukan team order dalam arti Kallio harus lapangkan jalan Rabat sebagai pemilik poin lebih tinggi.  “Tak ad team order dalam kubu kami.Mereka bebas saling mengalahkan dan saya percaya keduanya akan bersikap professional,” tutur dan harap pemilik tim Michael Bartholemy. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Indianapolis, Amerika, Semua Sesi & Kelas, 8, 9, 10 Agustus 2014

BAGIKAN