nhk

Moto2 Jerez 2016 Race: Lowes Juara, Adiknya Rossi Dan Marquez Malah Jatuh

ManiakMotor – Sam Lowes dari Federal Oil Gresini Moto2 memang layak juara. Dia sudah bekerja keras dari semua sesi di ronde 4 Moto2 di sirkuit Jerez, Spanyol. Saat race pada Minggu 24 April dia sudah melejitkan diri.

Lowes dengan luwes sepanjang balapan. Dia hanya awal-awal lap mendapat tekanan. Habis itu melaju sendiri tanpa gangguang. Hasilnya, racing line dari lap ke lap semakin bersih dan kian jauh di depan. Jonas Folger (Dynavolt Intact GP) ditinggal hampir 3 detik. Demikian pula dengan Alex Rins (Paginas Amarillas HP 40) yang diasapi sampai 8 detik.

Sementara harapan baru dari Italia di Moto2 Luca Marini terjatuh, walau bisa melanjutkan lomba, namun sudah ketinggalan jauh. Marini yang memperkuat Forward Racing itu, seperti diketahui adalah didikan Valentino Rossi. Bukan sekadar didikan, tapi Marini juga adik tiri lain bapak dari Rossi.  

Tapi itu biasa, lantaran baru tahun ini Marini ikut Moto2 full series. Dia dapat teman yang juga nggak finish Alex Marquez yang adinya Marc Marquez. Padahal, Alex pas lomba di Jerez ini merayakan ulang tahunnya. Sayang hadiahnya malah jatuh. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Jerez, Spanyol, Moto2, Moto3 Semua Sesi 22, 23 – 24 April 2016   

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

BAGIKAN