nhk

Moto2 Jerez 2017 : Morbidelli Tergelincir, Alex Marquez Lokal Hero Juaranya

Alex, Moto2, Jerez

ManiakMotor – Motogp di Jerez tentu jadi pertaruhan bagi para pembalap tuan rumah untuk jadi pemenang. Bila di kelas terendah sudah dibela oleh Aron Canet, di moto2 lokal hero yang mengumandangkan lagu nasional Spanyol Alex Marquez, setelah menyelesaikan lomba 25 lap, hari ini (7/5).

Pembalap tim Marc VDS ini sempat satu lap posisi terdepannya lepas dan itu dialami pada lap 7. Saat adik Marc Marquez ini menikung terlalu melebar di tikungan 5. Tekanan yang datang dari rekan setim Franco Morbidelli membuat penampilan Alex kurang tenang.

Sayang, posisi terdepan yang diambil Morbidelli pun bertahan tidak lebih dari dari 6 km. Pada lap ke-8, dirinya tergelincir. Meski bisa bangun dan jalan, tapi ia langsung mengarahkan motornya ke pit.

Sebelumnya, tiga pembmalap yang berada di belakang Alex dan Morbidelli, yakni Takaaki Nakagami,  Simone Corsi dan Xavi Vierge terlibat tabrakan. Insiden ini membuat Francesco Bagnaia langsung berada di urutan ketiga.

Nah, dengan hilangnya Morbidelli,Alex pun sejak lap 9 tampil santai. Karena, Bagnaia berjarak 4 detik lebih. Dan ini kemenangan pertama Alex musim ini dan di kandang sendiri pula. Apakah sukses ini estafetnya bisa dilanjutkan sang kakak, Marc Marquez di motogp. Kita tunggu. rezki

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

Hasil MotoGP Jerez, Spanyol 5, 6, 7 Mei 2017 Moto3 Dan Moto2

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353