nhk

Moto2 Jerez (FP3): Lagi, 17 Pembalap Terpisah di Bawah 1 Detik

ManiakMotor – Kecepatan imbang dan merata kembali terhampar di sesi latihan bebas Moto2. Maklum, semuanya seragam pakai engine Honda. Baik buruknya lebih ditentukan sasis, set up, dan skill pembalap. Seru dah! Apalagi Jerez masih jadi tempat test pramusim Moto2.

Begitulah free practice 3 Moto3 di sirkuit Jerez, Spanyol, pada Sabtu, 3 Mei. Awalnya Thomas Luthi (Swiss) dan Esteve Rabat (Spanyol) terlihat dominan. Mereka teratas sebelum disodok Mika kallio (Finlandia). Eh, empat menit jelang bubaran, Sandro Cortese (Jerman) dan Maverick Vinales (Spanyol) ikutan pula main sodok-sodokan.

Malah mereka menempati posisi pertama dan kedua. Kallio coba naik lagi tapi justru terlempar ke urutan 4. Gara-garanya adalah Xavier Simeon (Belgia)  karena pada lap terakhirnya mampu melampaui catatan Kallio.  

Rabat sendiri selaku favorit juara, sepertinya sudah mantap dengan set up-nya setelah cetak best lap-nya di putrana ke-7. Ia masuk pit pada lap ke-8 dan tak ikutan lagi pol-polan cari waktu tercepat.  Di FP3 ini ada 17 pembalap terdepan yang selisih waktunya di bawah sedetik, sama dengan sesi sebelumnya. Fakta ini membuat perburuan pole position akan ramai, dan seterusnya akan ramai pula dalam balapan. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Jerez, Spanyol, Semua Sesi & Kelas, 2, 3 – 4 Mei 2014

 

BAGIKAN