nhk

Moto2 Jerez (Race): Ndak Ada Pembalap Spanyol di Podium

 

ManiakMotor – Penonton tuan rumah membludak di setiap sudut sirkuit. Tapi, balapan Moto2 yang berlangsung Minggu 4 Mei 2014 di sirkuit Jerez, Spanyol, ndak ada serunya buat mereka lantaran ndak ada rider Spanyol yang fight di baris depan.

Tiga pembalap dari tiga negara beda berada di depan sejak lepas start. Mika Kallio (Finlandia/Marc VDS Racing) dominan di depan, diikuti Dominueqe Aegerter (Swiss/Technomag), dan Jonas Folger (Jerman/AGR Team). Makanya tidak ada juga tarik-tarikan apalagi sikut-sikutan.

Di belakang mereka, jagoan tuan rumah macam Maverick Vinales dan Luis Salom yang satu tim di Pons HP40 justru sibuk saling serang berebut P5 alias posisi kelima. Jagoan utama tuan rumah, Esteve Rabat yang rekan setim Kallio, berusaha keras kejar Folger agar naik podium. Sayang, usahanya sia-sia karena sejak awal lomba sudah terlalu jauh tertinggal. Untuk dapat P4 saja pun Rabat harus kalang kabut.

Jerez yang selalu riuh dengan teriakan berbahasa Spanyol, kini harus sepi. Tak lagi ada matador di podium sebagaimana rutin terjadi tahun-tahun belakangan. Ini jauh lebih parah dari Moto3 sebelumnya, di mana Italia menjadi juara. Masih untung ada dua matador di podium.

Jika Moto2 begitu, bagaimana di MotoGP sebentar lagi? Bisakah Valentino Rossi mencegah terjadinya all Spanish podium? Jika The Doctor bisa mengisi podium saja, itu pun sudah hebat karena podium tak lagi semuanya diisi rider tuan rumah macam tahun lalu. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Jerez, Spanyol, Semua Sesi & Kelas, 2, 3 – 4 Mei 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

Moto2 2014 Jerez (QTT): Kallio Pole Sitter, Juga Pecahin Rekor

 

BAGIKAN