nhk

Moto2 Misano 2016 Race: Baldasari Angkat Tuan Rumah, Rins Hampir Ambil Alih Klasemen

7-baldasari-misano16

ManiakMotor – Race Moto2 di Misano, San Marino memang tegang di awal-awal lomba. Ada 8 pembalap di rombongan depan pada Ahad 11 September 2016. Di saat sama, klasemen Moto2 masih ketat antara Alex Rins (Paginas Amarillas HP 40) dan Johann Zarco (Ajo Motorsport).

Di pertengahan balapan sudah terkotak-kotak. Rins yang berhasil keluar dari rombongan bisa berlari sendiri. Demikian juga Lorenzo Baldasari (Forward Team) dan Takaaki Nakami (Honda Asia). Praktis ketiganya balap sendiri-sendiri yang dibayangi Zarco keempat.

Baldasari yang dilatih Valentino Rossi itu, tidak menyerah begitu saja. Dia berusaha mengejar Rins. Dan berhasil pada 4 laps to go  Baldasari mendekati Rins. Keduanya pun bertempur. Baldasari pasti kenal Misano yang menjadi markas VR46 Riders Academy di mana dia ikut dilatih Rossi di Misano. Akhirnya, Baldasari boleh memaksa Rins melakuka kesalahan.

Padahal kalau Rins bisa bertahan posisi pertama usai Misano ini dia yang ambil alih pimpinan klasemen atau lebih 2 point dari Zarco. Berhubung, Rins hanya bisa kedua dan Zarco keempat, ya tetap Zarco yang memimpin klasemen. Soal berapa dia memimpin lihat saja di point klasemen pada link di bawah tulisan ini. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

Hasil MotoGP Misano Dan Moto2, Moto3 9 – 11 September 2016

BAGIKAN