nhk

Moto2 Misano 2017: Aegerter Redam Luthi Juara, Hafidz Syahrin Finish ke-3, Hebat

Morbideli, Moto2, Misano

ManiakMotor – Hujan berkepanjangan jadi petaka buat pembalap tipikal fighter, sehingga pada berjatuhan. Sebaliknya, trek Misano yang licin membawah berkah bagi Hafidz Syahrin. Pembalap Malaysia itu berhasil menapak kepodium ketiga di ronde ke-13 moto2, hari ini (10/9).

Nasib apes menimpa Franco Morbidelli, sang pemimpin klasemen sementara. Selisih 33 angka sama Thomas Luthi sampai Silverstone terpangkas tinggal 9 angka setelah dirinya tergelincir di tikungan 8. Padahal, lomba belum genap menyelesaikan 4 lap. Berarti tim Marc VDS pulang tanpa podium, setelah sebelumnya Alex Marquez gagal ikut akibat kecelakaan.

Namun sebelum Morbi, lebih dulu Mattia Pasini tersungkur di awal. Balapan menyelesaikan 25 lap ini terus diwarnai insiden pembalap lap demi lap. Korban lainnya ada Edge Pons, Jorge Navarro, Tetsuta Nagasima, Xavier Simeon dan paling menyesakkan tentu Oliviera yang sudah ketiga pupus.

Posisinya pun langsung diisi Syahrin yang sejak start sudah mendapatkan posisi yang baik di delapan besar. Keberaniannya di trek licin membuat pembalap Petronas ini merangsek ke atas. Bahkan Nakagami yang sempat ketiga, hampir terjatuh dan dapat dimanfaatkan oleh Syahrin.

Trek licin juga berkah bagi F. Bagnaia dari tim Sky Sport. Anak didik Rossi ini juga merayap dengan pasti sampai ke urutan keempat. Hanya, jaraknya sama Syahrin sudah terlalu jauh sampai 19 detik.

Menarik, Luthi paling senior tidak bisa menyalip Dominique Aegerter dari Jerman. Sempat jarak tinggal 0.500, namun tinggal dua lap melar jadi 0.734 dan Aegerter pun dapat menuntaskan balapan. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/hasil-motogp-san-marino-2017-10-september-moto2-moto3/

BAGIKAN