nhk

Moto2 Misano 2018 Fenati Akhirnya Dipecat Tim, Gagal Juga Tahun Depan Dengan Aspar

ManiakMotor – Setelah dihukum FIM dengan bendera hitam saat lomba Moto2 di Misano, San Marrino 2018, Romano Fenati juga dipecat dari timnya. Termasuk kontrak tahun depan dengan MV Agusta Reparto Corse Forward Racing Team yang sudah kontrak dengan Fenati untuk 2019.

Seperti diketahui, Fenati saat lomba meremas rem depan Stefano Manzi (Forward Racing Team) pada kecepatan 220 Km/Jam. Kelakuan yang sangat berbahaya pengendara lain. Saat itu juga ada instruksi dari pimpinan lomba memberi bendera hitam pada Fenati alias dikeluarkan dari perlombaan, coba baca ini.

Belakangan Marinelli Snipers Team yang dibelanya memutuskan memecat dirinya. Tim berkesimpulan, tindakan Fenati sangat merugikan sportifitas balapan. Kelakuan Fenati sangat berbahaya buat pembalap lain. Nyawa pembalap bisa melayang. Ini sangat  merugikan nama tim,” sebut pernyataan resmi Marinelli Snipers Team.

Demikian juga Forward Racing Team yang dibela Manzi, sebenarnya tahun depan juga sudah mengontrak Fenati. Tapi dengan insiden ini, mereka segera membatalkan kontrak, “Bertahun-tahun saya menonton balapan, tapi tidak pernah melihat perilaku yang berbahaya seperti dilakukan Fenati. Pembalap seperti ini tidak akan pernah dapat mewakili nilai-nilai perusahaan kami. Untuk alasan ini, kami tidak ingin dia menjadi pebalap di tim kami,” kata Giovanni Castiglioni, Presiden MV Agusta yang membawahi Forward Racing.

Fenati sendiri sudah menyatakan permintaan maaf sebesar-besarnya. “Saya minta maaf ke dunia olahraga. Ini dilakukan dengan pikiran jernih. Ini mimpi buruk buat saya. Saya telah bertindak sangat memalukan untuk olahraga ini,” papar Fenati yang di Moto3 juga pernah tendang-tendang pembalap lain yang peristiwanya hampir mirip. MM

BACA JUGA

Pasca Moto2 Misano 2018: Fenati Dihukum 2 Seri Balapan, Kurang Ajar Pernah Dipecat Rossi

MotoGP Brno 2016 Jelang: Fenati Dipecat Rossi, Penggantinya Dalla Porta

MotoGP Brno Ceko 2016 Jelang: Rossi Tegas Pada Anak Buah, Fenati Kurang AJar, Diskorsing

 

BAGIKAN