nhk

Moto2 Motegi 2016 Kualifikasi: Udah Jatuh Zarco Bisa Rebut Pole Position, Reins Terlempar 10 besar

Moto2, Motegi, jepang, Zarco

ManiakMotor – Pembalap Johann Zarco yang melempam di sesi latihan bebas, bikin gebrakan di kualifikasi (15/10). Calon juara dunia moto2 2016 yang memimpin klasemen sementara ini berhasil merebut pole position dengan waktu terbaik 1:49.961 dengan melewati Thomas Luthi yang tampil konsisten.

Tapi, best time Zarco itu masih bikin penasarannya. Pembalap tim Ajo Motosport asal Perancis ini coba meningkatkan lagi kecepatannya di masa injury time. Napsu yang tinggi dibayar mahal. Zarco terguling dari motor, tapi waktunya tetap tak bisa dilewati dan start terdepan.

Luthi yang tampil konsisten harus puas start kedua. Tampaknya, peluangnya memenangkan balap ronde ke-15 besok terbuka lebar. Pasalnya, ia hanya kalah cepat 0.067 detik dari Zarco.

Zarco sendiri tidak hiraukan Luthi. Pasalnya, dalam perebutan gelar ini ia bersaing ketat sama Alex Reins. Dengan mengantongi 202 angka ia hanya unggul 1 angka. Sedang Reins tampak harus merelakan Zarco merengkuh 25 angka bila sukses.

Pasalnya, Reins tidak masuk dalam 10 besar. Malah, di kualifikasi ini dirinya terlempar dari 20 besar. Ya, kan masih ada waktu untuk memperbaiki motor.(Rezki)

BAGIKAN