nhk

Moto2 Mugello, Iannone Selamatkan Wajah Italia

ManiakMotor – Muka ganteng hidung mancung Italia di balap motor diselamatkan  Andrea Iannone di Moto2. Di Mugello, Iannone disuntik mental bermain ala tuan rumah. Tanpa doski, tinggal mancungnya doang Italia saat raceday MotoGP, Moto2 dan Moto3 di Mugello, 15 Juli 2012. Musim ini, sebenarnya Iannone digadang-gadang pembalap tampan masa depan Italia.

Balap bukan tampang yang dinilai, pak. Nah, itu Iannone tahu. Bahkan, situasi negaranya sedang masuk angin dalam pembibitan balap motor, dia juga paham. Sangat paham.

Maka dengan segala taktik pun, dia wajib mengejar musuh di hadapan penonton yang rata-rata orang Italia. Ya, iyalah, di negara mereka kok. Masak, orang Gorontalo. Pol Espargaro yang telah melepaskan diri dari rombongan, tidak luput dari kejarannya. Tidak peduli sebelumnya harus ‘menggertak’ Marc Marquez. 

“Memang situasinya sedang mengejar poin, di klasemen, tapi khusus  Mugello harus lebih dari segala poin. Tugas di sirkuit ini  menyelematkan nama-nama besar senior saya,” jelas Iannone yang baru bisa menangkap buntut  Espargaro 2 lap sebelum finish. 

Italia  adalah negara yang wajahnya masih blasteran Arab. Maksudnya, para penggila balap motornya, hanya bisa ditandingi Spanyol di Eropa. Maka, Iannone yang membela Speed Master itu, harapan semata wayang, karena setiap kelas dihelat Dorna, jumlah pembalap Italia makin  menipis, kalah  banyak dari Spanyol. Berbeda dengan 12 tahun lalu, setiap kelas Italiano semua. 

Sebelum Iannone, negara ini  sempat punya harapan besar pada pelapis Valentino Rossi, yaitu Marco Simoncelli. Yu tahu cerita pembalap tersebut. Sekarang mau harus mau, pundak Iannone yang jadi tempat bergantungnya mimpi Italia, ke depan. Miolo

BERITA TERKAIT:
Hasil Semua Sesi MotoGP Mugello, 13 – 15 Juli 2012
MotoGP Mugello, Pasti Rangkanya Lorenzo..!
MotoGP Mugello. Lorenzo Kayak Trisula yang Semua Ujungnya Lancip
MotoGP Mugello. Tim Monster Yamaha Tech 3 Bikin Gemetar
MotoGP Mugello. Ben Spies Keracunan Makanan
MotoGP Mugello, QTT Pedrosa Karena Dielus Tim

 

BAGIKAN