nhk

Moto2 Mugello. Toni Elias Say Goodbye to Mapfre Aspar Team

ManiakMotor – Mungkin sudah takdir Toni Elias dan tim Mapfre Aspar harus berakhir usai seri ke sembilan Moto2 di Mugello, 15 Juli 2012. Akhir tragis memang, karena ikatan perkawinan ini harus diakhiri sebelum musim kompetisi 2012 Moto2 tuntas.

“Balap ini adalah terakhir saya membel tim ini,” kata Elias pelan. Tanpa nada sedih maupun gembira. Flat saja gitu. Mungkin Elias menyadari betul, jika harapan tim ini tidak tercapai saat dirinya bergabung di Mapfre-Aspar. Finish terbaiknya hanya urutan 7 dan sampai dengan seri ke-9, klasemennya tercecer di urutan 15. Memprihatinkan.

Elias merasa sudah berbuat sebaik mungkin dan tim nya juga telah bekerja sekeras mungkin. Sebenarnya, bukan harapan kosong bagi tim Mapfre karena Toni Elias sejatinya pembalap berkualitas. Buktinya tahun 2010, Elias memenangi 7 seri Moto2 dan menjadi juara dunia saat berbendera Gresini-Moriwaki. Tapi ketika membela tim dengan LCR Honda ini, prestasi nya seperti ditelan bumi. Enggak kedengeran sama sekali.

“Kami pisah baik-baik. Tidak ada dendam dan penyesalan,” lanjutnya. “Saya berharap tim Mapfre Aspar akan sukses di kemudian hari,” tutupnya.
Eh, itu doa untuk tim apa diri sendiri Nyo? Yon

BAGIKAN